Jumat, 05 Agustus 2011

Umat Kristen: Wajib Baca Ini Untuk Fahami Konsep Ke Tuhanan Kristen

Artikel ini diharapkan dapat membuat umat Kristen setidaknya bertanya pada diri sendiri setelah rampung membacanya, atau paling tidak mengevaluasi konsep agama mereka. Ini bukan pengharapan yang berlebihan. Namun sebuah konsekuensi bagi setiap manusia yang berfikir. Saya akan memulainya.

Konsep ke Tuhanan Kristen ialah Trinitas, terdapat tiga esensi ke Tuhanan yakni Sang Ayah, Anak dan Ruh Kudus. Sang anak turun kebumi menggunakan wujud manusia. Karena ingin berinteraksi dengan manusia, guna mengundang mereka kepada keselamatan abadi dan hakiki. Itulah sekilas konsep keTuhanan di ajaran Kristen.

Namun jikalau konsep tersebut di evaluasi. Maka akan muncul sebuah pertanyaan menarik. Silahkan baca ilustrasi saya buat dibagian bawah, ilustrasi yang sangat masuk akal dan tidak berbelit-belit.

Ingat! Menurut ajaran Kristen: Yesus dipercaya sebagai Tuhan, ia Tuhan yang gunakan tubuh manusia kemudian berdakwah kepada bani Israel bahwa dirinya Tuhan dan membawa doktrin keselamatan.

Sekilas perjalanan Yesus versi Perjanjian Baru ialah: Yesus keluar-masuk perkampungan Yahudi. Mengundang siapapun, bagi yang tidak mempercayainya sebagai Tuhan maka di daulat akan menjadi penghuni neraka, tinggal kekal abadi didalamnya.

Ilustrasi


Sekarang saya memberikan sebuah ilustrasi kepada anda. Andai kata, di kampung atau komplek perumahan anda, muncul seorang pria mengaku dirinya sebagai Tuhan. Dia mendatangi siapapun dan mengundang siapapun untuk mengakuinya sebagai Tuhan dan wajib percaya dengan ajaran yang ia bawa. Jika anda dan warga kampung sekitar rumah anda menolak ajakannya, maka ia mengancam semuanya akan masuk neraka.

1. Apakah anda akan mengakui dirinya sebagai Tuhan dan ajarannya?

Jika anda menolak akui dirinya Tuhan dan ajarannya. Silahkan beri alasan.

2. Lalu kira-kira bagaimana kejiwaan orang tersebut menurut anda? Waraskah ia atau sebaliknya, orang tidak waras?

Jika anda sudah menjawab ke 2 pertanyaan diatas, maka baca lagi yang dibawah ini. Kemudian gunakan jawaban itu untuk menjawab pertanyaan diakhir artikel.

Jika kita kembali kemasa kurang lebih 2000 tahun lalu, mengikuti kepercayaan Kristiani, Yesus memproklamirkan dirinya sebagai Tuhan dan janjikan keselamatan dunia-akhirat kepada seluruh orang Yahudi. Siapapun yang menolaknya akan dilempar ke Neraka, kekal mereka didalamnya.

Kira-kira apa yang difikirkan bangsa Yahudi saat itu?

Silahkan direnungkan.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

3 komentar:

Iwan Kristianto mengatakan...

kamu ataupun bangsa Yahudi yang salah menafsirkan akan dihukum juga pada akhirnya...

Anonim mengatakan...

Ada beberapa hal yang sangat sayangkan dalam hal ini:
1. anda membahas bukan dengan hati yang tulus untuk mencari kebenaran.
2. gunakan sudut pandang kekristenan bukan dengan sudut pandang agama anda.
3.jika anda mau memahami maka gunakan konsep kekristenan dan untuk agama anda gunakan sesuai konsep agama anda.
4. setelah itu bandingkan. Dalam hal ini anda netral.

penggembala mengatakan...

@Anonim, tulisan saya berdasarkan sejarah.

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan cerdas bukan memaki dan mencela, jawab bahasan di artikel dengan cerdas, komentar berisi makian, cacian dan kata kotor akan dihapus!